Mastura Azzura Sejarah Teknik Elektroika ~ Dunia Elektro

Saturday, December 18, 2010

Sejarah Teknik Elektroika

Posted by Aim on 1:10 AM with No comments

Listrik telah menjadi topik yang menarik ilmiah setidaknya sejak awal abad ke-17. Para insinyur listrik pertama "mungkin" William Gilbert yang merancang versorium: perangkat yang mendeteksi keberadaan benda statis dibebankan. Dia juga yang pertama untuk menarik perbedaan yang jelas antara magnet dan listrik statis dan dikreditkan dengan mendirikan listrik panjang. Pada 1775, eksperimentasi ilmiah Alessandro Volta merancang Electrophorus, sebuah perangkat yang menghasilkan muatan listrik statis (1800) dan, Volta mengembangkan tumpukan volta, pelopor dari baterai listrik.

Namun, itu tidak sampai abad ke-19 bahwa penelitian dalam subjek mulai meningkat. Perkembangan penting dalam abad ini meliputi karya Georg Ohm yang, pada tahun 1827, dihitung hubungan antara perbedaan saat ini dan potensi listrik dalam sebuah konduktor, Michael Faraday, penemu induksi elektromagnetik pada tahun 1831 dan James Clerk Maxwell yang, pada tahun 1873, diterbitkan sebuah teori terpadu listrik dan magnet dalam risalahnya listrik dan Magnet.

The Society of Telegraph Engineers (pendahulu dari Institusi Insinyur Listrik, sekarang Lembaga Teknik dan Teknologi) dibentuk pada tahun 1871. Tanggal ini diawetkan dengan nomor telepon switchboard IET itu di perusahaan Savoy tempat markas menjadi saat 0207 240 1871.


Thomas Alfa Edison

Thomas Edison membangun jaringan pertama di dunia pasokan listrik skala besar.

Selama tahun ini, studi listrik sebagian besar dianggap sebagai subfield fisika. Tidak sampai akhir abad 19 bahwa universitas-universitas mulai menawarkan gelar di bidang teknik listrik. The Darmstadt University of Technology mendirikan kursi pertama dan fakultas pertama teknik listrik di seluruh dunia pada tahun 1882. Pada tahun yang sama, di bawah Profesor Charles Cross, Massachusetts Institute of Technology mulai menawarkan pilihan pertama Teknik Elektro dalam departemen fisika. Pada tahun 1883, Darmstadt University of Technology dan Universitas Cornell memperkenalkan program pertama di dunia tentang studi di listrik, teknik. Dan pada tahun 1885, University College London mendirikan kursi pertama dari teknik listrik di Inggris. The University of Missouri kemudian mendirikan departemen pertama teknik elektro di Amerika Serikat pada tahun 1886.

Nicola Tesla
Nikola Tesla membuat jaringan transmisi jarak jauh listrik mungkin.

Selama periode ini, karya tentang teknik listrik meningkat secara dramatis. Pada tahun 1882, Edison diaktifkan pada jaringan pertama di dunia skala besar pasokan listrik yang tersedia 110 volt arus searah ke lima puluh sembilan pelanggan di Manhattan. Pada tahun 1884, Sir Charles Parsons menemukan turbin uap yang saat ini menghasilkan sekitar 80 persen dari daya listrik di dunia menggunakan berbagai sumber panas. Pada tahun 1887, Nikola Tesla mengajukan sejumlah paten yang berhubungan dengan bentuk bersaing distribusi daya yang dikenal sebagai arus bolak-balik. Dalam tahun-tahun berikutnya, persaingan sengit antara Tesla dan Edison, yang dikenal sebagai "Perang Arus", berlangsung selama metode yang disukai distribusi. AC akhirnya digantikan DC untuk pembangkit listrik dan distribusi, sangat memperluas jangkauan dan meningkatkan keselamatan dan efisiensi distribusi tenaga listrik.

Upaya kedua melakukan banyak pekerjaan lebih lanjut teknik elektro-Tesla pada motor induksi dan sistem polyphase dipengaruhi lapangan selama bertahun-tahun yang akan datang, sementara pekerjaan Edison pada telegrafi dan pengembangan tentang ticker saham terbukti menguntungkan bagi perusahaannya, yang akhirnya menjadi General listrik. Namun, pada akhir abad ke-19, tokoh utama lainnya dalam kemajuan teknik listrik mulai muncul.


Post a Comment

Jika ingin berkomentar, silahkan menggunakan kata-kata yang baku, berkomentarlah sesuai dengan tema yang dibahas. Dilarang untuk promosi dalam bentuk apapun, memaki atau hanya sekedar spam.

Terima Kasih Jika Anda bersedia mematuhi aturan dari admin..
Selamat menikmati..