Mastura Azzura Segitiga Daya ~ Dunia Elektro

Tuesday, July 16, 2013

Segitiga Daya

Posted by Aim on 2:53 AM with No comments
Persamaan S = P + jQ menggunakan suatu metoda grafis untuk mendapatkan P keseluruhan, Q , dan sudut fasa untuk beberapa beban yang dihubungkan parerel, karena cos Ɵ adalah P/ǀSǀ. Untuk beberapa beban yang dihubungkan  pararel , P total adalah jumlah rata-rata daya dari semua beban yang harus digambar pada sumbu mendatar untuk analisis grafis. Untuk beban induktif, Q digambarkan vertikal ke atas karena bertanda posiif. Suatu beban kapasitif akan mempunyai daya reaktif negatif  dan karenanya Q digambarkan vertikal ke bawah. 

Gambar di samping melukiskan segitiga daya yang disusun dari P1, Q1 dan S1 untuk suatu beban tertinggal dengan sudut fasa Ɵ1 dikombinasi dengan segitiga daya  yang sisusun dari P2, Q2, dan S2, yang merupakan bebab kapasiif Ɵ2 yang negatif. Kedua beban yang dihubungkan pararel ini menghasilkan suatu segitiga dengan sisi-sisi P1 + P2 dan Q1 + Q2 dan hipoenusa SR. Sudut fasa antara tegangan dan arus yang dicatu ke beban kombinasi adalah ƟR


Post a Comment

Jika ingin berkomentar, silahkan menggunakan kata-kata yang baku, berkomentarlah sesuai dengan tema yang dibahas. Dilarang untuk promosi dalam bentuk apapun, memaki atau hanya sekedar spam.

Terima Kasih Jika Anda bersedia mematuhi aturan dari admin..
Selamat menikmati..