Mastura Azzura Tips Mempercepat Loading web/blog ~ Dunia Elektro

Monday, July 1, 2013

Tips Mempercepat Loading web/blog

Posted by Aim on 10:52 AM with No comments


Ada sedikit cerita ni waktu saya pertama kali belajar ngebol sama kawan.  Awal nya sih cuma coba-coba, eh lama-lama jadi ketagihan. Ngeblog dah jadi aktivitas  sampingan saya saat nie disamping kesibukan berkuliah. Dulu, walaupun sama-sama belajar autodidag, tapi hasil nya lumayan oke juga. Saat pertama kali buat blog, hal yang paling saya utamakan yaitu mendesain blog saya agar menjadi blog yang paling lengkap sedunia. Ada widget yang saya temui unik, maka saya wajib punya, seperti memasang jam, music, widget ini itu, hampir semua ada. hehehe.. memang newbie kali lah...


Tapi di balik itu, performa blog saya kurang oke. Mau bukanya saja mesti nunggu beberapa menit untuk loading sempurna, belum lagi kalau jaringan lagi ngulah. Itu dulu saat nilai "SEO" buat saya bukan hal yang penting, bahkan jauh dari penting. 

Tapi lambat laun, dengan bertambahnya pengalaman, nilai seo mulai terasa betapa bermanfaatnya buat blog saya. Banyak cara saya lakukan, mulai dari mengedit template hingga kegiatan pembuangan widget yang saya rasa mubazir.

Menurut para master SEO yang sudah berpengalaman, kabanyakan blog yang mengalami masalah ini adalah blog yang bertemakan multimedia, advertising. Jadi hindarilah sejak dini..


Disini saya sedikit berbagi tips buat sobat bloger yang ingin membuat loading blog nya bartambah cepat, bahkan dalam hitunga beberapa detik saja. Tips nya nie gak panjang dan susah amat. Simak baik-baik ya..

  • Gunakan widget yang sekiranya anggap anda penting saja, seperti widget Search, Label, Archive Blog. Buang saja widget yang menggunakan java seperti wdget jam, music box dan lain-lain.
  • Usahakan content/isi blog berupa text.
  • Pemakaian gambar yang seminimal mungkin , baik jpg maupun berformat swf alias flash yang berlebihan meskipun ukurannya cenderung lebih kecil. Jika keinginan menggunakan gambar, pakai format .gif atau .gif. Dan usahakan besar gambar tidak lebih dari 30 kb. Kalau berkenan buat dengan ukuran sekecil mungkin, hehe..
  • Pakailah script kode yang bemanfaat saja. Misal;Google Analystic,dll.
  • Pakai tema yang simpel dan seo friendy. Silahkan tanyak sama mbah google dimana tempat untuk mendapatkannya.

Ini saya sarankan buat sobat yang ingin blog nya lebih seo. Untuk yang merasa nilai seo itu tidak penting, silahkan ikuti cara saya diawal ketika masih newbie.C

hoice is yours, please just select which ones are acceptable. This is only for entertainment and indulgence, there is no penalty for not carrying out ..

^_^


Post a Comment

Jika ingin berkomentar, silahkan menggunakan kata-kata yang baku, berkomentarlah sesuai dengan tema yang dibahas. Dilarang untuk promosi dalam bentuk apapun, memaki atau hanya sekedar spam.

Terima Kasih Jika Anda bersedia mematuhi aturan dari admin..
Selamat menikmati..