Mastura Azzura Konstruksi Motor Listrik 3 Fasa ~ Dunia Elektro

Sunday, May 19, 2013

Konstruksi Motor Listrik 3 Fasa

Posted by Aim on 9:32 AM with 2 comments



Motor induksi tiga fasa memiliki dua komponen dasar yaitu stator dan rotor, bagian rotor dipisahkan dengan bagian stator oleh celah udara yang sempit (air gap) dengan jarak antara 0,4 mm sampai 4 mm. Tipe dari motor induksi tiga fasa berdasarkan lilitan pada rotor dibagi menjadi dua macam yaitu rotor belitan (wound rotor) adalah tipe motor induksi yang memiliki rotor terbuat dari lilitan yang sama dengan lilitan statornya dan rotor sangkar tupai (Squirrel-cage rotor) yaitu tipe motor induksi dimana konstruksi rotor tersusun oleh beberapa batangan logam yang dimasukkan melewati slot-slot yang ada pada rotor motor induksi, kemudian setiap bagian disatukan oleh cincin sehingga membuat batangan logam terhubung singkat dengan batangan logam yang lain.

+ comments + 2 comments

May 30, 2017 at 2:03 AM

Kalau ada informasi tentang motor listrik lagi, tolong diinformasikan ya Mas Ibrahim..?

Anda sedang butuh jasa service genset? kami melayani service genset panggilan untuk wilayah Jabotabek & service genset seluruh kota di Indonesia hubungi Dwi Asmarawardana 0852-1699-5545

Terimakasih Jasa Service Genset atas Komentarnya di Konstruksi Motor Listrik 3 Fasa
August 11, 2020 at 7:09 PM

Fungsi dari masing masing bagiannya apa?

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Konstruksi Motor Listrik 3 Fasa

Post a Comment

Jika ingin berkomentar, silahkan menggunakan kata-kata yang baku, berkomentarlah sesuai dengan tema yang dibahas. Dilarang untuk promosi dalam bentuk apapun, memaki atau hanya sekedar spam.

Terima Kasih Jika Anda bersedia mematuhi aturan dari admin..
Selamat menikmati..