Mastura Azzura TEOREMA KEUNIKAN ~ Dunia Elektro

Monday, May 20, 2013

TEOREMA KEUNIKAN

Posted by Aim on 8:05 AM with No comments

Setiap solusi persamaan Laplace atau Poisson  yang juga memenuhi syarat syarat batas nya mestilah merupakan satu-satunya solusi yang ada. Kadang-kadang ada keunikan di sini  disebabkan oleh perbatasan yang tidak lengkap. Sebagai contoh: pandanglah bidang penghantar pada z = 0, dengan potensi 100V, maka jelas:

V1 = 5z + 100 dan 
V2 = 100

keduanya memenuhi persamaan Laplace dan persayaratan bahwa V = 100 bila z = 0. Jawabannya adalah bahwa suatu persamaan penghantar dengan tegangan yang ditentukan tanpa sesuatu acuan  tidak lah merupakan perbatasan yang lengkap dari suatu daerah yang terdefenisikan dengan cukup. 

Bahkan dua bidang datar pararel yang berhingga tidak menggambarkan suatu perbatasan yang lengkap, karena efek sekitar sisi-sisi penghantar itu tidak dapat ditentukan . Namun apabila ditentukan bidang-bidang pararel  dan juga dinyatakan agar mengabaikan efek sisi , maka daerah diantara kedua bidang itu telah mempunyai perbatasan yang cukup.

Post a Comment

Jika ingin berkomentar, silahkan menggunakan kata-kata yang baku, berkomentarlah sesuai dengan tema yang dibahas. Dilarang untuk promosi dalam bentuk apapun, memaki atau hanya sekedar spam.

Terima Kasih Jika Anda bersedia mematuhi aturan dari admin..
Selamat menikmati..